Senin, 14 Juli 2014

Sepatu Emas Menjadi Milik James Rodriguez

Sepatu Emas Menjadi Milik James Rodriguez
Bintang Kolombia dan AS Monaco James Rodriguez

Demietserem - Sepatu emas resmi diberikan kepada James Rodriguez sebagai top skor atau pencetak gol terbanyak di turnamen Piala Dunia 2014 Brasil.


Bintang Kolombia James Rodriguez dipastikan mendapatkan penghargaan Sepatu Emas setelah menjadi top skor Piala Dunia 2014, usai rivalnya Thomas Muller gagal mencetak gol di pertandingan final. Rodriguez telah mencetak enam gol di sepanjang turnamen, gol terakhir ia cetak melalui titik putih ketika Kolombia disingkirkan Brasil di perempat-final.

Punggawa AS Monaco itu mencetak enam gol dalam lima pertandingan, Rodriguez membuka keran golnya saat mengalahkan Yunani dengan skor 3-0, kemudian ia mencetak gol lagi ketika melawan Pantai gading dan Jepang. Gelar top skor kian dekat saat menciptakan dua gol dalam babak 16 Besar melawan Uruguay yang kemudian menjadi nominasi gol terbaik turnamen.

Gol ke-enam dan terakhir datang dari tendangan penalti ketika timnya tersungkur di tangan tuan rumah Brasil pada babak perempat-final.

Lima gol Muller di turnamen ini membuat catatan golnya di Piala Dunia menjadi sepuluh, dan ia terpaut enam gol dari rekor gol Miroslav Klose, yang memecah rekor gol Ronaldo ketika membawa timnya menang 7-1 atas Brasil. Sementara itu, Messi akhirnya gagal mencetak gol di babak gugur, sementara striker Belanda Robin van Persie mencetak gol ke-empat di turnamen saat membawa Oranje menyegel posisi ketiga.

Daftar Pencetak Gol Piala Dunia 2014 Basil

6 gol - James Rodriguez (Kolombia)

5 gol - Thomas Müller (Jerman)

4 gol - Lionel Messi (Argentina), Robin van Persie (Belanda) dan Neymar (Brasil)

3 gol - André Schürrle (Jerman), Karim Benzema (Prancis), Arjen Robben (Belanda), Enner Valencia (Ekuador) dan Xherdan Shaqiri (Swiss).
====================================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar